Dapatkan Kulit Indah Dengan Stroberi



Rasanya enak, manis, dan mengandung banyak air. Siapa yang tidak kenal buah berwarna merah berbintik ini? Stroberi sering sekali digunakan sebagai bahan perasa dan pewarna es krim, milkshakes, smoothies dan berbagai hidangan penutup lainnya. Selain diproses menjadi cemilan, buah ini juga sering dimakan langsung karena tekstur dan rasanya yang unik. Buah stroberi yang berukuran kecil memiliki rasa yang lebih tajam dan kandungan nutrisi yang lebih tinggi dibandingkan buah yang berukuran besar dan cenderung berair. Hebatnya lagi, di Indonesia tumbuh buah stroberi berukuran kecil. Selain karena rasanya yang nikmat, buah stroberi juga dipilih karena kayak akan vitamin, nutrisi, mineral, antioksidan yang berguna bagi tubuh seperti kulit. Banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapat dari buah merah ini jika diaplikasikan pada kulit.

Stroberi memiliki sifat sebagai pembersih. Ekstrak buah stroberi sering digunakan sebagai masker dan sabun wajah karena mampu mengembalikan kekenyalan kulit. Stroberi mengandung vitamin C, asam salisilat, antioksidan dan juga mengangkat sel kulit mati. Sembari mengangkat sel kulit mati, kandungan ini juga menutup pori dan melembutkan kulit. Selain melembutkan, buah ini pun mampu mencerahkan kulit dan efektif menyamarkan noda-noda hitam dan kerutan. Kulit akan terlihat lebih kencang dan keriput pun berkurang.

Jika merasa memerlukan perlindungan dari sinar matahari, Anda bisa menggunakan stroberi karena buah ini juga berfungsi sebagai pelindung kulit. Sinar matahari merupakan penyebab menuanya usia kulit dan menjadikannya kusam. Vitamin C di dalamnya ternyata mampu menangkal radikal bebas juga. Gunakan campuran stroberi dengan madu sebagai masker atau lulur dan lihat hasilnya yang menakjubkan. Menggunakan buah ini sebagai masker bisa mengurangi pembengkakan jerawat dan minyak berlebih pada wajah. Hasil dari pengaplikasian stroberi pada wajah dan kulit tubuh akan lebih maksimal jika dilakukan dengan rutin 2x seminggu.

Untuk Anda para ibu yang baru saja melahirkan, kulit yang kering dan kusam akan muncul dan Anda memerlukan semua kebaikan dari stroberi ini untuk meregenerasi kulit. Vitamin C pada stroberi bisa menumbuhkan jaringan-jaringan di bawah kulit dan memproduksi kolagen sebagai protein penting yang dibutuhkan kulit untuk memulihkan luka dengan cepat. Jika Anda mengalami keriput dan kulit pecah-pecah setelah melahirkan, lakukan pijatan dengan menggunakan scrub stroberi karena bisa melembutkan kulit di daerah tersebut.

Semua keuntungan bisa Anda dapatkan dengan menggunakan buah stroberi yang diolah menjadi krim atau masker. Namun, jika Anda merasa kerepotan, telah tersedia produk dengan kebaikan stroberi di dalamnya. Produk ini biasanya tersedia dalam bentuk sabun atau krim losion yang aman untuk dipakai setiap hari. Dapatkan kulit yang indah dengan pemakaian teratur.

Sumber :  http://id.she.yahoo.com/dapatkan-kulit-indah-dengan-stroberi-133128470.html

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll


Diberdayakan oleh Blogger.