Punya Masalah Dengan Rambut Kusut? Atasi dengan Hal Ini



Rambut kusut sering kali membuat penampilan kita menjadi kurang cantik dan tampan. Rambut kusut disebabkan oleh rambut yang kekurangan natural oil dan menyebabkan rambut kurang akan kelembapannya.
Di beberapa kasus, rambut kusut juga dapat terjadi karena unsur genetik dan juga kondisi iklim yang kering. Namun, masalah rambut kusut juga dapat diatasi dengan praktis. Berikut beberapa tips untuk mengontrol rambut yang kusut:
Cuci Rambut Sampai Bersih
Selalu gunakan moisturizing shampo dan conditioner yang mengandung dimethicone yang membuat lapisan rambut mengkilap dan halus. Hindari shampo dan kondisioner dengan formula volumizing karena itu akan cenderung membuat rambutmu mengembang dan membuat kondisi lebih buruk.
Gunakan Serum
Serum menggunakan bahan yang disebut silikon yang dapat membuat segala jenis rambut, tebal atau kasar menjadi halus dan berkilau dalam waktu cepat. Jika rambutmu tipis, gunakan krim atau lotion rambut yang bisa melawan rambut keriting dan dapat membuatmu terlihat tebal.
Jangan Mengeringkan Rambut dengan Hair Dryer
Pengering rambut dapat menyerap kelembapan rambut anda dan membuat rambut menjadi kusut. Selalu keringkan rambut dengan segera, disaat kutikula rambut sedang beristirahat, yang meminimalisir terjadinya rambut kusut.
Namun jika tidak mempunyai cukup waktu untuk mengeringkan rambut setelah mandi, maka dianjurkan untuk membasahi rambut kembali saat menggunakan pengering rambut hingga rambutmu 100% kering, karena sisa kelembapan rambut akan mengakibatkan rambut kusut.
Periksa Sisirmu
Kekurangan minyak akan menyebabkan rambut kusut dan kulit kepala mengandung minyak alami yang dapat menjaga rambut halus dan bebas kusut. Namun, karena konsentrasinya hanya di sekitar kulit kepala, seluruh rambut akan tetap kekurangan minyak alami. Jadi, untuk mendistribusikan minyak alami di sepanjang rambut, gunakan sikat atau sisir rambut yang agak rapat.
Cobalah untuk Mencepol Rambut Saat di Luar Ruangan
Bagi yang berambut panjang, ikat cepol rambut selama berpergian atau mempunyai kegiatan luar ruangan. Aktifitas luar ruangan akan mengekspos lapisan atas rambut ke udara, akan tetapi menyimpan semua kelembapan dibawahnya.
Setelah tiba di dalam ruangan, biarkan rambut jatuh dan sibak perlahan rambut dengan jari, untuk mendistribusikan minyak alami dari kulit kepala ke seluruh rambut . Hal ini akan melindungi rambutmu dan juga akan mencegahnya menjadi kusut.
So, siap untuk bebas dari rambut kusut yang mengganggu?

SUMBER : http://id.she.yahoo.com/punya-masalah-dengan-rambut-kusut-atasi-dengan-hal-091600821.html

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll


Diberdayakan oleh Blogger.